Selasa, 20 Mei 2014

BlackBerry Tak Minat Bikin Ponsel "Murah"

KOMPAS.com -- Dengan harga kisaran Rp 2,2 juta atau sekitar 190 dollar AS, BlackBerry Z3 merupakan ponsel berbasis BlackBerry 10 yang paling terjangkau.

Di pasaran sendiri sebenarnya masih banyak smartphone (Android) lain yang dibanderol lebih murah. Namun, CEO John Chen mengatakan, pihaknya tak berminat membuat ponsel yang dihargai lebih rendah lagi untuk mengejar konsumen di segmen low-end

"Saya tidak akan turun membuat ponsel dengan harga di bawah 100 dollar AS, paling tidak dalam jangka waktu dekat," ujar Chen dalam wawancara dengan The Wall Street Journalyang dikutip oleh BGR.

Dibandingkan dengan smartphone Android yang memadati pasaran, Chen meyakini bahwa ponsel BlackBerry masih memiliki daya tarik tersendiri.

"Keunggulan Android bukan terletak di kualitas ponsel, sementara BlackBerry memiliki (kualitas). Ponsel-ponsel BlackBerry selalu dibuat dengan baik. Kami menawarkan pengalaman BlackBerry Messenger yang hebat, juga sistem operasi yang hebat," imbuhnya.

Belum lagi, lanjut Chen, ponsel BlackBerry kini juga bisa menjalankan aplikasi Android. Dia mengatakan bahwa 98 persen aplikasi Android bisa berjalan di platform tersebut. "Konsumen muda suka segala macam aplikasi," ujar Chen.

Konsumen-konsumen di negara berkembang di Asia inilah yang disasar oleh BlackBerry melalui model ponsel macam BlackBerry Z3.  Menurut Chen, kemitraan dengan pabrikan Foxconn telah memungkinkan BlackBerry menelurkan model-model smartphone yang dihargai kompetitif. "Kompetitif" di sini tentu tak sampai di bawah 100 dollar AS.

Baca juga postingan lainnya:

- Setajam Apa Jepretan Ponsel "41 MP" Lumia 1020?

- Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Menghindari Windows Bajakan

- Notebook Windows 8 Touchscreen, Asus Vivobook S200E

0 komentar:

Posting Komentar