Senin, 24 November 2014

Pengujian "Trail" Asli Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah diluncurkan, trail adventure Viar Cross X200 langsung dibidik untuk memecahkan rekor. PT Triangle Motorindo (TM) sebagai produsen sepeda motor merek Viar langsung menantang empat rider profesional, untuk menguji ketangguhan melalui ajang "Viar Jelajah Indonesia 2014" dengan rute Sabang sampai Merauke.

Tidak tanggung, jarak total yang direncanakan sekitar 25.000 km yang akan ditempuh selama 90 hari. Keempat rider yang akan menunggangi terdiri dari tiga mantan pebalap motocross kawakan seperti Pieter Tanujaya, Tatto Sapoetro, Ivan Badai, dan seorang lady biker Inuk Blazer.

Mereka akan menunggangi Cross X tanpa pendamping, tim teknis, maupun tim medis. Keempatnya juga diharapkan dapat memberikan masukan untuk terus berbenah dan memperbaiki kualitas produk-produk Viar melalui pengalaman, khususnya sepeda motor trail.

AZ Dalie, Deputy Director Marketing TM mengatakan, sepeda motor yang digunakan dalam kondisi standar, hanya ditambahkan side box. ”Spesifikasi Cross X sudah lebih dari cukup untuk melakukan perjalanan adventure,” ujar Dalie.

Ditambahkan, kegiatan ini dikemas seekstrem mungkin, menembus berbagai medan yang ada di seluruh Indonesia, menyusuri lereng, padang pasir, sungai, danau, dan pantai. Sehingga dapat menunjukan performa Viar Trail Adventure Cross X.

”Kami akan sediakan titik-titik di banyak kota untuk melakukan perawatan terhadap sepeda motor trail Viar, misalnya ganti oli atau ganti ban, bahkan melakukan perbaikan jika terdapat kendala teknis. Sepeda motor juga dilengkapi GPS, sehingga kami tahu posisi keempat rider,” terang Dalie.

0 komentar:

Posting Komentar